Sabtu, 16 Januari 2010

KEGIATAN GILA

Sebuah Manuver kembali diluncurkan oleh “Komunitas seni jalan lain” tak tanggung-tanggung sekali tembak langsung 4 peluru dimuntahkan. Apa itu ?
Kemarin tepatnya pada tanggal 15 hingga 18 oktober KSJL membombardir dunia seni dengan 4 malam 4 pementasan wah sangat langka sekali kawan-kawan menyebutnya dengan 4 malam akbar. Dengan menyuguhkan beberapa pementasan apresiasi seni yang menarik yang dimulai pada tanggal 15 oktober hingga 18 oktober 2009 bekerja sama dengan BEM dan Lembaga STKIP-PGRI PONTIANAK.

lebih rincinya dapat dilihat sebagai berikut :

1. Malam tgl 15 oktober 2009 : KSJL Bekerja sama dengan seluruh komunitas Seni Se-kota Pontianak dalam melaksanakan malam amal penggalangan dana bagi korban gempa di PADANG. Dalam pada malam tgl 15 ini segala bentuk aktivitas kesenian dipertontonkan Sebut saja KSJL dengan Drama teatrikalnya, FORMAT ( Forum masyarakat teater ) dengan Puisi musikalisasinya, Kebon Kopi feat PDC ( Pontianak drummer club ) dengan aksi perkusi + gebukan Drumnya , Dan juga menghadirkan pertunjukan Pantomim dan Aksi Break dance dari komunitas pantomime dan grup break dance asal Pontianak. Penampilan-penampilan daripada pekerja seni ini tentu saja memukau penonton buktinya penonton tak ada yang berkedip hingga pertunjukkan usai.

2. Malam tgl 16 oktober 2009 : KSJL pentaskan sebuah drama komedi simbolisasi yang berjudul “Bantal Ember” buah karya dari AMrin Zuraidi dan Disutradarai oleh eko amriyono, sebuah komedi simbolisasi yang bercerita tentang kehidupan sekelompok anak-anak kampus yang harus menghadapi suatu system perkuliahan yang kaku dikarenakan Sang dosen memiliki sifat dan semangat Militerisme dan tak mau tahu tentang permasalahan mahasiswanya. Pemberontakan tetap terjadi tapi apa mau dikata dosen lebih berkuasa. Pementasan yang berdurasi 1jam 25 menit ini dikemas dalam bentuk komedi segar yang tentu memiliki isi serta sindiran yang tegas kepada kehidupan perkuliahan yang kaku pemntasan ini diperankan oleh 7 orang pemain yaitu : ( 1.) Harka Sebagai Mahasiswa 1 ( 2 ). Bayu Sebagai Mahasiswa 2 ( 3 ). Egi Sebagai Mahasiswa 3 ( 4 ). Nung sebagai Mahasiswa 4 ( 5 ). Tri Sebagai mahasiswa 5
( 6 ). Iwan Sebagai mahasiswa 6 dan ( 7 ). Mustika sebagai Dosen..


3. Malam tgl 18 oktober 2009 : Dimalam ke 18 ini KSJL kembali hadir dengan pementasan dramanya, namun yang disuguhkan kali ini adalah sebuah drama yang bersifat percintaan dan juga berisikan pesan moral kepada kehidupan social masyarakat. Dalam pementasan yang berjudul “Mengeja mata Kaki” ciptaan Deni. Dengan para pemain Deni sebagai Ardi , echa sebagai ratih , Nova pekel sebagai Suna dan handra Sebagai Pak Bajo.



4. Malam tgl 19 Oktober 2009 : Merupakan malam penutup dari rangkaian kegiatan gila dengan mementaskan pementasan yang berjudul MALAM LEBAR yang menceritakan sebuah komedi tentang kisah pada malam lebaran yaitu tentang percintaan serta kebodohan dan ada criminal yang aneh-aneh selain itu pada malam ini muncul pula 3 orang mahasiswa yang telah hadir di malam ember dengan tingkah polah dan kelaukuan yang tetap sama saja. Pementasan ini berdurasi kurang lebih 1 jam dengan menampilakan Ican sebagai Maling , Nata Sebagai bapak , Rahma sebagai Rahma , Echa sebagai Ica , Ena sebagai emak , Nova pekel sebagai Kakek tua , arung sebagai mahasiswa kapuas , ari ebagai mahasiswa Bengal , egi sebagai mahasiswa bolot dan tara sebagai Bencis alias bencong narsis.

Tidak ada komentar: