Sabtu, 16 Januari 2010


RUMAH POHON SEBUAH PENTAS PERTAMA KAMI


Dengan segenap kekuatannya sebagai sebuah komunitas seni KSJL hadirkan sebuah produksi pementasan teater yang berjudul RUMAH POHON karya bung Deni KSJL. Pementasan yang berdurasi 1 jam lebih ini membawakan sebuah cerita yang bersifat realis dengan jalan cerita menggambarkan “ seorang anak SMA yang bernama ibung yang hidup sendiri di sebuah rumah pohon di tengah-tengah kampung dan selalu di temani kesepian dan misteri kehidupan di malam harinya walaupun ia selalu diperhatikan oleh seorang laki-laki yaitu pak kades. Namun hal itu tidak terjadi di pagi hingga menjelam malam, ibung akan menjadi sebuah pribadi berbeda ia selalu di dampingi para teman-temannya yang penuh dengan suka cita , ada yang terlalu obsesi dengan kehidupan seninya , ada yang memiliki kelakuan aneh kemudian ada juga yang bermusuhan karena masalah laki-laki dan masih banyak lagi lainnya. Namun diantara banyak temannya itu ada seseorang gadis yang selalu membuat semangat ibung menjadi tinggi, gadis itu bernama dewi .hingga akhirnya muncul kisah cinta antara keduanya.
Ternyata kisah itu tidak hanya sampai disitu rupanya ibung menyimpan masa lalunya yang kelam pada pak kades. Hingga akhirnya membawa ibung masuk keruang sepi yang paling dalam. Apakah yang pernah terjadi antara ibung dan pak kades ?
Begitulah sedikitnya cerita tentag rumah pohon ini , para tokoh yang diperankan dalam naskah ini adalah sebagai berikut : harka sebagai Ibung , Arung sebagai Pak kades , Rahma Sebagai Dewi , Hengki sebagi Jojo , bayu Sebagai Iwan , Dwi sebagai Ve , Ira sebagai Ira ,Egi sebagai Pak Tarmiji, ena sebagai bu tarmiji, Echa Sebagai Icha , Erna sebagai lupa , Deni sebagai Pengedar , dan Nata sebagai Pak Zukri ( CV ). Dengan sutradara Deni, Astrada Acep dan PIMPRO leo. Pementasan ini di laksanakan di aula STKIP-PGRI PONTIANAK dalam waktu DUA malam dimulai dari pukul 19.30 hingga selesai. Bagai angkatan 2008 ini adlah pengalaman pertama mereka. Dan satu komentar … Waw mendebarkan. ( LITBANG ).

Tidak ada komentar: